Isra Miraj bersama Aa Gym, Kolaborasi IKASMA & IALima

Isra Miraj (bahasa Arabالإسراء والمعراجtranslit. al-’Isrā’ wal-Mi‘rāj‎) adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad ﷺ dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Qur’an, yaitu Surah Al-Isra.

Berharap ridho dan rahmat-Nya semata, Ikatan Alumni SMAN 3 Bandung (IKASMA) berkolaborasi dengan Ikatan Alumni SMAN 5  Bandung (IALima) yang didukung DKM Nurul Fikri SMAN 5 Bandung dan DKM Al-Furqan SMAN 3 Bandung menyelenggarakan peringatan Isra Miraj dengan menghadirkan narasumber terkemuka Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, yang juga merupakan alumni SMAN 5 Bandung angkatan 1981, dengan tema tabligh akbar “Isra Mi’raj: Meneledani Perjalanan Rasulullah”

Acara yang mengundang seluruh civitas akademika kedua sekolah baik yang masih aktif maupun yang telah menjadi alumni ini Alhamdulillah terselenggarakan dengan baik dan lancar pada Senin, 28 Februari 2022 (27 Rajab 1443H) Pukul 09.00 – 11.30 WIB di ruang maya (Zoom)

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Kepala SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung, Ketua IKASMA Tito Satya Rinaldi (3’81), dan Ketua IALima Allan Nurichsan (5’79), kemudian sambutan Ketua DKM SMAN 3 dan 5 Bandung berturut-turut Umar dan Farrell. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Isra Miraj  dari Aa Gym yang dipandu oleh Nabhan Afif (3’19) selaku moderator.

“Kenapa manusia kebanyakan stress? Sederhananya, karena manusia terlalu banyak berpikir dan kurang berdzikir,” ucap Aa Gym.

Selama kurang lebih 2 jam, acara berlangsung khidmat dan khusyu. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Direktur Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu dengan sangat menyentuh hati.

Video lengkap dapat ditonton di tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=ZkUYfMOs36M
—————————————————————————————————–

Dalam acara ini pula, diumumkan mengenai renovasi Masjid Masiina Ash-Shalihin SMAN 3 dan 5 Bandung:

Dalam acara tabligh akbar online ini, kita juga diajak untuk mendukung bersama renovasi masjid Masi’ina Sholihin, yaitu masjid yang sejak tahun 1997 sudah menjadi masjid yang digunakan untuk beribadah dan berkumpul bersama oleh semua warga SMAN 3 dan 5 Bandung.

Dengan ruang thaharah yang sudah tidak memadai dan atap masjid yang sudah ada yang menurun serta terjadi kebocoran, rencana renovasi ini sudah mulai diinisiasi pada tahun 2018, sayangnya masa pandemi menjadi penghalang bagi rencana renovasi masjid ini, sehingga setelah masa pandemi di tahun kedua rencana ini baru mulai dilaksanakan di tahun 2021.

Untuk bisa mendukung bersama renovasi masjid ini, kita bisa berwakaf ke rekening wakaf panitia :
1. Bank Mandiri (kode 008)
No rek. 131 00 35333 535
an. panitia renovasi masjid Masi’ina Solihin

3. BSI (kode 451)
No rek. 784 218 4217
an. Panitia Renovasi Masjid Masi’ina Solihin.

#bersama dukung renovasi masjid sekolah kita.

Oleh: Marsello Ormanda & Raditya Aryatama Wiradisuria (XII MIPA 2 3’22)